Cara Burning DVD Menggunakan 2 kaset atau lebih ( CD bunner XP )




Cara Burning DVD Menggunakan 2 kaset atau lebih


Back-up memang sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Setiap kali ada software atau data baru pastinya kita membutuhkan media penyimpan atau bacup agar kita bisa mempunyai file cadangan dan sewaktu-waktu bisa dipakai jika membutuhkan. Salah satu media yang paling banyak digunakan adalah media CD/DVD. Hanya sayangnya, media CD/DVD sekarang mempunyai kapasitas yang sangat terbatas yang kadang tidak mencukupi untuk membacup data kita.

Dengan keadaan seperti itu, tentunya kita membutuhkan beberapa media CD/DVD untuk bisa digunakan menyimpan data tersebut. Tetapi ada permasalah lain, yaitu kita harus mensplit atau membagi file yang akan kita burning ke dalam beberapa bagian agar bisa masuk atau bisa disimpan kedalam CD/DVD tersebut. Nah, bagaimana jika kita ingin agar file yang besar tersebut otomatis terbagi atau tersplit ketika diburning ke CD/DVD ? Tentunya ada software yang bisa melakukan hal tersebut.


Satu diantara beberapa software yang bisa digunakan untuk burning file adalah CDBurnerXP. Software ini bisa digunakan untuk burning banyak file besar tanpa harus takut file akan terpotong dan tidak terbakar semua (Yang tentunya file akan menjadi error) karena CDBurnerXP bisa mengorganisir file secara otomatis ke dalam beberapa CD/DVD. Dan yang pasti, software ini benar-benar gratis.


Jika ingin tahu bagaimana cara menggunakan aplikasi ini, ikuti petunjuk di bawah ini:


Pertama, download aplikasi CDBurnerXP di sini http://cdburnerxp.se/en/home kemudian install aplikasi itu di komputer atau notebook yang anda gunakan.





Selanjutnya, buka aplikasi yang baru saja anda install dan lanjutkan dengan memilih dan melakuan “drag & drop” pada file yang ingin diburning ke dalam CD/DVD. Jika pada bagian bawah ada peringatan kalau kapasitas file yang ingin di burning melebihi kapasitas dari CD/DVD, lanjutkan saja dan jangan hiraukan.


Selanjutnya, pilih mana yang akan anda lakukan ketika kapasitas pada CD/DVD sudah habis. Apakah anda ingin membiarkannya saja atau melakukan Disc Spanning (Diburning ke beberapa CD/DVD).





Setelah itu, lanjutkan dengan memilih CD/DVD yang digunakan untuk meneruskan proses burning ke dua, tiga atau seterusnya. Terakhir, lanjutkan dengan memilih tombol Split.





Selanjutnya, klik tombol Burn untuk memulai burning file ke dalam CD/DVD.





Jika CD/DVD pertama sudah selesai, anda akan diminta untuk memasukkan CD/DVD kedua. Begitu juga dengan seterunya (Jika memang membutuhkan lebih dari dua CD/DVD).





Jika sudah selesai, anda bisa mencoba membaca file pada masing-masing CD/DVD untuk melihat apakah semua file bisa diburning dengan sempurna atau tidak.


Selamat mencoba!
--------------------------- Download CD Bunner XP V.4.50 ---------------------------------

3 komentar: