Download CMS Asli Indonesia ( CMS2AN )


cms2an logoGak sengaja waktu buka buka forum PHP Indonesia  di facebook niatnya sih cuma mu liat aktifitas para master PHP eh malah nemuin postingan dari mas Abdul yang terinspirasi dengan cms lokomedia dan ternyata beliau bikin cms sendiri asli buatan anak bangsa, nama cms nya simple cms2an, unikan... [1000 jempol deh..] jadi saya cicipin deh tuh cms nya,wah lumayan cepet tuh buat load page nya. oh iya ini deskripsinya yang copas dari cms2an.




Content Management System yang di rancang untuk membuat website statis, dinamis, portal, atau hanya untuk blog. Mesin yang berbasis html, php, dan mysql, dibuat dengan tujuan untuk memudahkan client kami dalam me-manage websitenya.
Kami memberi nama cms2an atau bisa juga disebut sebagai cms-cmsan, karena cms (Content Management System) yang kami rancang ini memang untuk menambah dan update saja, namun setelah mengetahui kebutuhan client yang begitu kompleks, akhirnya kami putuskan untuk merancangnya se-fleksible mungkin, dengan adanya module, plugins, widgets, themes, dan lain sebagainya.
Motto kami adalah Real Website Builder, karena cms2an ini diharapkan dapat menjadi sebuah mesin/engine yang benar-benar bisa memenuhi kebutuhan client, serta mudah digunakan, ringan, dan pastinya support seo / SEO friendly, serta memenuhi kebutuhan client. Dalam versi perdana ini memang masih banyak kekurangan disana-sini, namun dengan kami share ke public dengan lisensi open source, kami berharap ada developer website yang mau bergabung bersama kami untuk bersama-sama mengembangkan cms2an ini.

Sumber Inspirasi Cms-cmsan

Sumber inspirasi untuk mengembangkan cms2an adalah :
  1. Cms Wordpress sebagai engine blog yang serba guna
  2. Cms Drupal sebagai engine yang terkenal jelimet dan aman
  3. Cms Joomla sebagai engine yang user friendly dan modular
Namun dari ketiga cms international tersebut pengembang cms2an tidak bisa mempelajarinya dengan baik, karena keterbatasan kemampuan sebagai manusia biasa, namun pengembang mengambil konsep yang diterapkan oleh masing-masing cms yakni user friendly, modular, dan aman.
Sumber inspirasi yang sesungguhnya adalah cms lokomedia dan baru tahun 2010 pengembang juga mempelajari source code cmsid yang asli warga negara Indonesia. Dari kedua cms tersebut maka muncullah cms2an ini dengan source code yang berbeda, alias bukan sekedar copas ( copy paste ), namun mengambil yang diperlukan dan dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan.
yang mau DOWNLOAD cms nya silahkan masuk di web resminya ya... nih linknya

2 komentar:

  1. Terima kasih atas partisipasinya menyebarluaskan cms2an. Sekali ketik keyword cms2an blog ini langsung saya temukan he he he

    BalasHapus